Category Archive Uncategorized

Byuseradmin

Dishub – Pelita Air Siapkan Penerbangan Umum Di Warukin

Pemerintah Kabupaten Tabalong bersama Pertamina Persero melalui PT Pelita Air Service mempersiapkan Bandara Udara Warukin sebagai sarana transportasi udara khusus yang melayani kepentingan umum.

Kepala UPT Bandara Udara Warukin Dinas Perhubungan Kabupaten Tabalong Rizky Maulana mengatakan pihaknya bersama Pelita Air tengah membuat rencana slot dan rute penerbangan untuk ditawarkan ke maskapai lain.

“Kita juga melakukan pembenahan untuk memenuhi ketentuan peningkatan status bandara udara,” jelas Rizky.

Hal ini sesuai hasil rapat koordinasi terkait upaya peningkatan status Bandara Udara Warukin di Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub beberapa waktu lalu.

Rizky menyampaikan semua ketentuan dan persyaratan teknis yang menjadi kewajiban pemerintah daerah sebagian besar sudah selesai.

Terkecuali yang menyangkut tugas dan kewajiban pihak Pertamina. dalam waktu segera akan diselesaikan secara paralel seiring dengan berjalannya proses administratif.

Dalam rapat koordinasi ini hadir pula Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, anggota DPR RI Abdul Latif Hanafiah, anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel Suripno Sumas dan Murhan Effendi serta Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tabalong Mahyuni.

Selanjutnya dalam proses penyelesaian dan penerbitan keputusan Menteri Perhubungan akan melalui satu pintu Direktorat Bandar Udara agar tidak terjadi kesalahan sistem administrasi.

Dinas Perhubungan Kabupaten Tabalong bersama Pertamina dan Pelita Air segera akan melaksanakan Airline Gathering setelah terbitnya Keputusan Menteri Perhubungan.