Monthly Archive Juli 2018

Byuseradmin

Halal bihalal dan sosialisasi close payment

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Cabang Barabai, Kalimantan Selatan menyosialisasikan sistem pembayaran tertutup kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional di enam kabupaten.

Kepala Cabang BPJS Cabang Barabai Sugianto di Tanjung, Kamis menyampaikan sistem ‘close payment’ ini mempermudah badan usaha memprediksi biaya yang harus dikeluarkan.

“Kita berharap 2019 semua masyarakat bisa menjadi peserta jaminan kesehatan nasional,” jelas Sugianto.

Sosialisasi sistem pembayaran ini diikuti 210 undangan dari badan usaha, kejaksaan negeri dan pengawas tenaga kerja di Kabupaten Tabalong, Balangan, Tapin, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara dan Hulu Sungai Selatan.

Dalam pemaparannya perwakilan BPJS Kesehatan Cabang Barabai Rizka Alifia Fardani menjelaskan close payment merupakan sistem pembayaran iuran JKN-KIS sesuai tagihan yg ada di billing sistem sampai dengan tiga digit terakhir.

“Sistem pembayaran terbuka ini mulai diterapkan 1 Februari 2018,” jelas Rizka.

Selain Rizka sosialisasi juga diisi penjelasan dari Kepala Seksi Datun Kejaksaan Negeri Tabalong Aldi terkait kepatuhan peserta seperti perusahaan untuk mendaftarkan pekerjanya sebagai peserta JKN.

Acara sosialisasi sekaligus halal bihalal ini BPJS juga memberikan piagam penghargaan tertib administrasi dan iuran kepada 10 badan usaha/perusahaan di enam kabupaten.

Diantaranya PT Adaro Indonesia, PT Kharisma Inti Usaha, PT Kalindo Prima Tara, PT Hein Global Utama dan Tapin Coal Terminal. MC Tabalong. (Sumber MC Tabalong)

Byuseradmin

Polres Tabalong Amankan Pelaksanaan Pilkada Ulang

ajaran Kepolisian Resor Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan mengamankan pelaksanaan pemilihan kepala daerah ulang di TPS 15 Kelurahan Belimbing Raya, Kecamatan Murung Pudak untuk memastikan pemungutan suara berjalan lancar.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono di Tanjung, Minggu, mengatakan untuk pengamanan pemungutan suara ulang menurunkan satu pleton personilnya.

“Kami mengharapkan warga bisa melaksanakan pemungutan suara tanpa rasa takut,” jelas Hardiono.

Pelaksanaan Pilkada di ‘Bumi Saraba Kawa’ ini ungkap Hardiono cukup kondusif meski personilnya sempat menghadapi kendala medan yang cukup berat saat pengiriman logistik ke wilayah terpencil.

Pada pengamanan di TPS 15 Kelurahan Belimbing Raya ini hadir juga Wakapolres Kompol Wildan Alberd, Kabagops Kompol Joseph Edward Purba dan Kapolsek Murung Pudak Iptu P Siregar.

Di TPS 15 ini tercatat 464 pemilih yang masuk Daftar Pemilih Tetap dan tujuh anggota KPPS yang semula dikhabarkan mengundurkan diri bersedia melaksanakan pemungutan suara ulang pada hari ini.

“Sebelumnya Sabtu siang kami silaturahmi dan persuasif ke anggota KPPS sehingga mereka bersedia melaksanakan Pilkada ulang,” jelas anggota KPU setempat Cicik Agus Sulistiani.

Selanjutnya dilakukan pelantikan anggota  oleh ketua KPPS sebelum pelaksanaan pemungutan suara ulang.

Untuk pelaksanan pemungutan suara ulang ini KPU setempat menyiapkan 2.000 surat suara bertanda PSU.***2*** ( Sumber Antara News )