PDAM Tabalong Tambah 250 Sambungan Baru

Byuseradmin

PDAM Tabalong Tambah 250 Sambungan Baru

Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan menambah 250 sambungan baru untuk tingkatkan layanan air bersih di Kecamatan Muara Uya dan Jaro.

Kepala Cabang Instalasi Kota Kecamatan (IKK) Muara Uya, Sunarno di Tanjung, Kamis menyampaikan saat ini telah dipasang 700 sambungan rumah untuk pelayanan air bersih.

“Kita menargetkan 2018 tambahan sebanyak 250 sambungan baru untuk layanan PDAM bisa terealisasi,” jelas Sunarno.
Dengan penambahan sambungan baru tersebut tentunya bisa meningkatkan jumlah pelanggan PDAM di Kecamatan Muara Uya maupun Jaro.

Mengingat telah dipasangnya jaringan pipa distribusi sepanjang 1,5 kilometer di wilayah ini oleh Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Selatan dengan dukungan dana APBN 2017.

Sunarno menjelaskan pemasangan pipa transmisi ini untuk distibusi air baku dari instalasi lama ke jaringan baru sehingga pelayanan air bersih lebih optimal.

Pemasangan pipa distribusi ini dimulai dari Desa Simbung Layung menuju Desa Muara Uya sepanjang 1,5 kilometer dan diameter 8 inchi. Sebelumnya PDAM juga memasang pipa distribusi sepanjang 3,1 kilometer dengan alokasi dana dari APBD Kabupaten sebesar Rp3,4 miliar dan pengadaan jaringan distribusi Rp3 miliar di Kecamatan Muara Uya. (Sumber Antara News)

About the Author

useradmin administrator

Leave a Reply