Bahaya Penggunaan HP Saat Berkendara

Byuseradmin

Bahaya Penggunaan HP Saat Berkendara

Anggota Polantas dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalsel mengingatkan bahaya penggunaan handphone (HP) saat berkendara kepada kalangan pelajar di sekolah.

“Kebiasaan buruk menggunakan handphone saat berkendara ini terus kami ingatkan, khususnya ke pelajar yang diketahui cukup banyak melakukannya,” kata Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel AKBP Nina Rahmi di Banjarmasin, Jumat.

Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas dengan tematik tidak boleh menggunakan handphone pada saat menjalankan kendaraan bermotor tersebut dilakukan anggota Satgas 2 Preemtif Ditlantas Polda Kalsel di SMAN 4 Banjarmasin.

Selain larangan penggunaan handphone, pengendara dengan pengaruh minuman beralkohol dan Narkoba juga diingatkan.

“Penggunaan handphone saat berkendara sangat membahayakan baik diri sendiri maupun pengguna jalan lain, apalagi sampai dalam kondisi mabuk minuman keras atau Narkoba, pasti fatal akibatnya,” papar Nina yang memimpin Program “Police Goes to School” itu.

Di hadapan siswa dan dewan guru, pada kesempatan itu Polantas juga menyosialisasikan Operasi Zebra Intan 2017 yang kini masih berlangsung.

Menurut Nina, masyarakat harus mengetahuinya adanya Operasi Kepolisian Terpusat tersebut, termasuk siswa dan guru, sehingga bisa melengkapi surat-surat kendaraan dan mematuhi aturan lalu lintas.

“Bagi pelajar yang belum berumur 17 tahun alias tidak mempunyai SIM, kami ingatkan untuk tidak mengendarai kendaraan bermotor, jika terjaring razia pasti ditindak tegas,” pungkas Nina.

About the Author

useradmin administrator

Leave a Reply