ASN Diminta Jangan Pakai Gas 3 kg

Byuseradmin

ASN Diminta Jangan Pakai Gas 3 kg

Mengantisipasi masih banyaknya penggunaan gas LPG berkapasitas tiga kilogram yang tidak tetap, maka PT Pertamina gencar mensosialisasikan Penggunaan Bright Gas 5,5 Kg.

Sosialiasi ini, salah satunya digelar dikalangan para pegewai Pemkab Tabalong di Gedung Sarabakawa, Rabu (15/11/2017).

Sales executive Pertamina areal Kalsel, Aditya Agung mengungkapkan, sudah tujuh Pemkab dan satu Pemkot yang mereka datangi untuk melakukan sosialisasi penggunaan LPG 5,5 Kg tersebut.

Sasaran sosialisasi, kata Aditya, memang bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), dikarenakan ASN sebagai bagian terdekat dengan masyarakat Tabalong dan diharapkan nantinya bisa menyebarkan informasi ke masyarakat luas.

“Kedepan memang kita nantinya, akan menyasar semua kalangan untuk jadi sasaran sosialisasikan,” ujar Aditya.

LPG Bright Gas 5,5 Kg sendiri, merupakan LPG non subsidi yang diperuntukan untuk rumah tangga yang berpenghasilan diatas 1,5 juta rupiah.

Kelebihan LPG Bright Gas 5,5 Kg, menurut Aditya, lebih praktis dengan body yang lebih ramping sehingga memudahkan ibu rumah tangga untuk mengangkat tabung gas tersebut. Serta juga sudah mengunakan teknologi Double Spindle Valve System (DSVS) yang terpasang di Bright Gas 5,5 Kg sehingga menambah keamanan bagi penggunanya.

DSVS merupakan Teknologi yang memiliki katup ganda yang terpasang di kepala tabung gas sehingga apabila salah satu katup memiliki kebocoran, satu katup yang tersisa mampu menutup lubang kebocoran. Selain itu DSVS juga mampu mengatur tekanan gas yang keluar dari tabung sehingga lebih irit dalam penggunaannya.

Asisten I Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Hj. Hamidah Munawarah mengungkapkan, jika Pemkab Tabalong sangat mendukung program ini agar penggunaan LPG subsidi bisa tepat sasaran.

“Para ASN kabupaten Tabalong diharapkan untuk tidak menggunaakan gas tiga kilogram,” himbaunya. (MC Tabalong/Gilang).

About the Author

useradmin administrator

Leave a Reply