Anggota Dewan Pantau Layanan Rumah Sakit Baru

Byuseradmin

Anggota Dewan Pantau Layanan Rumah Sakit Baru

Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan memantau pelayanan rawat jalan di rumah sakit baru serta fasilitas pendukung lainnya.

“Kami ingin memastikan pelayanan rawat jalan di rumah sakit yang baru berjalan lancar,” kata anggota Komisi III Tajuddin di Tanjung, Kamis.

Pasalnya pemindahan layanan rawat jalan di RSUD H Badaruddin Kasim baru dimulai 2 Januari 2017 sedangkan rawat inap masih di rumah sakit yang lama.

Direktur RSUD H Badaruddin Tanjung Taufiqurrahman Hamdie menjelaskan para wakil rakyat ini meninjau seluruh poli hingga Instalasi Gawat Darurat (IGD).

“Hari pertama layanan rawat jalan di rumah.sakit baru tercatat sebanyak 246 pasien,” jelas Taufiqurahman.

Lokasi rumah sakit yang baru memang cukup jauh dari Kota Tanjung namun fasilitas yang dibangun lebih lengkap dengan 150 tempat tidur lebih.

Terpisah satu warga Kelurahan Mabuun Tati mengharapkan seluruh layanan rumah sakit bisa pindah ke lokasi baru agar fasilitas yang ada bisa dimanfaatkan.

“Kalau semua layanan sudah dipindah para dokter khususnya tidak perlu repot bolak balik ke rumah sakit yang lama,” ungkap Tati.

Saat ini penyelesaian pembangunan instalasi kebidanan dan fasilitas penunjang lainnya masih berlangsung karena itu tahap pertama hanya layanan rawat jalan yang dipindahkan

About the Author

useradmin administrator

Leave a Reply