Polres Tabalong Amankan Pelaksanaan Pilkada Ulang

Byuseradmin

Polres Tabalong Amankan Pelaksanaan Pilkada Ulang

ajaran Kepolisian Resor Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan mengamankan pelaksanaan pemilihan kepala daerah ulang di TPS 15 Kelurahan Belimbing Raya, Kecamatan Murung Pudak untuk memastikan pemungutan suara berjalan lancar.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono di Tanjung, Minggu, mengatakan untuk pengamanan pemungutan suara ulang menurunkan satu pleton personilnya.

“Kami mengharapkan warga bisa melaksanakan pemungutan suara tanpa rasa takut,” jelas Hardiono.

Pelaksanaan Pilkada di ‘Bumi Saraba Kawa’ ini ungkap Hardiono cukup kondusif meski personilnya sempat menghadapi kendala medan yang cukup berat saat pengiriman logistik ke wilayah terpencil.

Pada pengamanan di TPS 15 Kelurahan Belimbing Raya ini hadir juga Wakapolres Kompol Wildan Alberd, Kabagops Kompol Joseph Edward Purba dan Kapolsek Murung Pudak Iptu P Siregar.

Di TPS 15 ini tercatat 464 pemilih yang masuk Daftar Pemilih Tetap dan tujuh anggota KPPS yang semula dikhabarkan mengundurkan diri bersedia melaksanakan pemungutan suara ulang pada hari ini.

“Sebelumnya Sabtu siang kami silaturahmi dan persuasif ke anggota KPPS sehingga mereka bersedia melaksanakan Pilkada ulang,” jelas anggota KPU setempat Cicik Agus Sulistiani.

Selanjutnya dilakukan pelantikan anggota  oleh ketua KPPS sebelum pelaksanaan pemungutan suara ulang.

Untuk pelaksanan pemungutan suara ulang ini KPU setempat menyiapkan 2.000 surat suara bertanda PSU.***2*** ( Sumber Antara News )

About the author

useradmin administrator

Leave a Reply