560 Murid diberikan Imunisasi Campak dan Rubella

Byuseradmin

560 Murid diberikan Imunisasi Campak dan Rubella

Mulai hari ini, Rabu (1/8), Pemerintah kabupaten Tabalong secara serentak menggelar imunisasi campak dan rubella atau Measles-Rubella (MR) untuk bayi usia sembilan bulan hingga anak usia 15 tahun di seluruh indonesia terkecuali pulau jawa karena sudah melaksanakan kegiatan imunisasi tersebut pada tahun 2017.

Tak ketinggalan, Kabupaten Tabalong pun turut serta ikut mengampanyekan Imunisasi MR tersebut dengan menyambangi berbagai sekolah dasar, seperti SDN 1,2 Belimbing Raya dengan 560 murid.

Kepala sekolah SDN Belimbing Raya 1.2 , Hj. Syamsiah saat ditemui diruangnnya menyambut gembira  dengan adanya kegiatan pemberian imunisasi ini. Dalam menghadapi kegiatan imunisasi ini, pihak sekolah telah memberikan sosialisasi kepada guru, anak murid, yang seterusnya dilanjutkan dengan pemberian formulir persetujuan kepada orang tua murid agar anak tersebut bisa diberikan imunisasi.

“Jadi kalau sudah ada persetujuan dari orang tua murid , formulir  tersebut di isi dan di data terus diserahkan kepada petugas kesehatan yang menyatakan bahwa anak tersebut siap diberikan imunisasi.”jelasnya.

Senada dengan hal itu, Dessy Ante selaku Koordinator Imunisasi Puskesmas Murung Pudak  saat kegiatan berlangsung mengatakan untuk jumlah anak yang mau diberikan imunisasi ini rata rata hanya bisa 98 persen.

“Jadi target awal kami sebenarnya kalau bisa 100 persen anak di SDN belimbing 1.2 ini bisa mendapatkan imunisasi , melihat kenyataan dilapangan ada beberapa anak yang tidak bisa lantaran karena kesehatan dan berkebutuhan khusus ,yang akhirnya tidak memungkinkan untuk diberikan imunisasi MR ini.” Katanya.

Diinformasikannya bagi anak yang belum mendapatkan imunisasi karena sakit dan lainnya, setelah sehat  dianjurkan mendatangi puskesmas terdekat  supaya jangan sampai ada anak yang tidak mendapatkan imunisasi tersebut , mengingat penularan penyakit campak rubella rentan penularannya melalui pernapasan dan udara.

Untuk jumlah sekolah yang akan dikunjungi dalam pemberian imunisasi MR kali ini terdiri dari 16 SD, 4 Paud, 6 TK,dan 4 SMP. Sedangkan jumlah tenaga kesahatan yang turun sebanyak 23 orang.  (MC Tabalong/Said).

About the author

useradmin administrator

Leave a Reply