Karasmin Langkah Yang Tepat Merawat Seni Budaya

Byuseradmin

Karasmin Langkah Yang Tepat Merawat Seni Budaya

Bekerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya Kalimatan Selatan, Dinas Pendidikan Tabalong melaksanakan karasmin budaya yang bertajuk “Karasmin Sarabakawa”.

Bertempat di Gedung Sarabakawa, Selasa Malam (4/9), Karasmin ini menampilkan setidaknya Sembilan penampilan dari sanggar seni dan paduan suara yang berada dibawah binaan Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong seperti sanggar suluh banua, sanggar tatao dayo, dan paduan suara “Swara Genta”.

Hal ini pun sangat diapresiasi oleh Bupati Tabalong yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Ekonomi Pembangunan, Hamidah Munawarah, yang mengatakan bahwa karasmin ini adalah langkah yang tepat untuk terus merawat seni dan budaya kita di tengah arus globalisasi dimana mengancam tatanan budaya yang sudah menjadi bagian dari jati diri bangsa kita.

“Karena kalau bukan kita siapa lagi yang akan menjaga kekayaan kesenian dan kebudayaan Kalimantan selatan khususnya kabupaten Tabalong” jelasnya.

Karasmin ini pun berhasil menarik perhatian warga setempat dengan ramainya para pengujung datang menyaksikan langsung pertunjukan seni dan budaya yang ditampilkan oleh putra – putri tabalong. (Gilang).

About the author

useradmin administrator

Leave a Reply