Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan

Byuseradmin

Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan

ebagai wujud menciptakan agar anak tumbuh sehat kuat dan cersas Dinas Perikanan Kabupaten Tabalong menggelar acara gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan) di Sekolah Dasar 3 Bimbing Raya, Kecamatan Murung Pudak, yang diikuti sebanyak 250 Siswa Siswi, Kamis (6/9) yang dihadiri langsung oleh Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dan Ketua TP PKK Kabupaten Tabalong Hj Syarifah Syifa.

Gemarikan adalah penyebarluasan informasi dan penguatan edukasi kepada masyarakat luas tentang ikan dan manfaatnya bagi kesehatan, kekuatan, dan kecerdasan.Gemarikan diharapkan masyarakat Indonesia akan memperoleh asupan nutrisi dari sumber pangan ikan yang kaya gizi, menguatkan, menyehatkan dan mencerdaskan.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tabalong selaku pelaksana acara H.Mohamad Mugeni mengatakan sebanyak 250 siswa siswi SDN 3 Belimbing Raya ikut serta memeriahkan acara gemarikan, anak-anak ini sangat membutuhkan protein agar membantu kecerdasan intelektual.

“Saya berharap para orang tua dirumah selalu setiap hari mengkonsusmi ikan sebagai laum pauk di rumah, dan juga gerakan makan ikan ini juga akan disosialisasikan ke sekolah yang ada di Tabalong yang nantinya akan ditunjang dengan adanya kolam ikan disetiap sekolah agar bisa tau cara memelihara ikan dengan baik”jelasnya

Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani dalam sabuntanya sekaligus membuka acara Gemarikan mengatakan generasi muda akan datang sangat membutuhkan anak-anak yang cerdas, sehat semua ditentukan oleh asupan gizi dan protein.

“Gemarikan diharapkan masyarakat akan memperoleh asupan nutrisi dari sumber pangan ikan yang kaya gizi, menguatkan, menyehatkan dan mencerdaskan”tuturnya.

Sementara itu, rangkaian Gemarikan tersebut diisi pula dengan kuis, menyanyikan lagu-lagu berkaitan dengan makan ikan, hingga makan ikan bersama. (Mona)

About the author

useradmin administrator

Leave a Reply