Tabalong peringkat kedua di MTQ Tingkat Kalsel

Byuseradmin

Tabalong peringkat kedua di MTQ Tingkat Kalsel

Kabupaten Tabalong meraih peringkat kedua  pada pelaksanaan MTQ ke – 31 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang ditutup Rabu malam.

Hasil keputusan dewan hakim nomor 001/Kep/DH – MTQ/31/KS/11/2018 tentang penetapan peserta terbaik juara pertama diraih Kota Banjarmasin dengan nilai 84 dan Kabupaten Tabalong 75 serta peringkat ketiga Banjar 63.

Para kafilah Tabalong yang berhasil meraih juara diantaranya hafizah terbaik golongan 10 juz Norazizah dan golongan tuna cacat netra qoriah terbaik Linah.

Termasuk predikat juara favorit golongan tafsir Bahasa Arab juga diraih kafilah Tabalong Mahmudi.

“Alhamdulillah kafilah Tabalong bisa raih prestasi terbaik dan pelaksanaan MTQ ini jadi ajang  syiar nilai alquran,” jelas Bupati Tabalong Anang Syakhfiani.

Selanjutnya para juara ini akan dipersiapkan untuk mengikuti even keagamaan di tingkat nasional maupun internasional.

Sementara itu penutupan MTQ Ke – 31 tingjat Provinsi Kalsel ini dihadiri Wakil Gubernur Kalsel Rudy Resnawan serta artis ibukota Via Vallen.

Pembacaan alquran oleh qori nternasional dari Medan Darwin Hasibuan mengawali acara penutupan MTQ di Tanjung Expo Center.

Rudy menyampaika pelaksanaan MTQ tahun ini jadi  evaluasi bersama untuk pelaksanaan even yang sama.

“Saya ingin semua pihak dapat menanamkan semangat dan tekad untuk terus mengamalkan dan membumikan Alquran,’ jelas Rudy.

About the author

useradmin administrator

Leave a Reply