Pengelola Ekowisata Karamo Tabalong Terima Bantuan Sapras

Byuseradmin

Pengelola Ekowisata Karamo Tabalong Terima Bantuan Sapras

Ekowisata Puncak Karamo di Desa Taratau Kabupaten Tabalong yang dikelola Kelompok Tani Hutan setempat terus dikembangkan menjadi tujuan wisata lokal.

Salah satunya penambahan sarana dan prasarana pendukung bagi pengelola Kelompok Tani Hutan Karamo Bersinar bagi peningkatan pelayanan di ekowisata ini.

“Bantuan sarana dan prasana telah kita serahkan kepada KTH pengelola ekowisata Puncak Karamo,” jelas Kepala Seksi Pemanfaatan Hutan Kabupaten Tabalong Aidil Fahruraji.

Sarana dan prasana berupa perlengkapan susur sungai merupakan bantuan Balai Pengelolaan Hutan Produksi Wilayah IX Banjarbaru yang diserahkan melalui KPH Kabupaten Tabalong.

Bantuan berupa alat susur sungai masing – masinh perahu karet, dayung, Helm, pelampung, kayak hingga kantung tidur.

Ketua Kelompok KTH Karamo Bersinar Jaenudin menyampaikan sebelumnya juga menerima bantuan alat susur sungai dari PT Adaro Indonesia berupa 50 pelampung, helm dan kamera anti air.

“Puncak Karamo selain menyuguhkan panorama pegunungan juga menyediakan sarana susur sungai bagi pengunjung,” jelas Jaenudin.

Selaku pengelola ekowisata ini KTH Karamo Bersinar telah  menandatangani Nota Kerjasama Kemitraan (NKK) dengan KPH Tabalong  untuk mengelolaan Jasa Lingkungan Wisata Alam. ( Sumber Antara News )

About the author

useradmin administrator

Leave a Reply