Ciptakan Pribadi Mandiri dan Siap Kerja

Byuseradmin

Ciptakan Pribadi Mandiri dan Siap Kerja

Dengan tujuan dapat menciptakan pribadi mandiri dan siap kerja, lembaga Pelatihan Kursus (LPK) yang terdiri dari LPK Pradata Komputer, LPK Prima Smart, LPK Interactive Media  dan LPK Kirana Education menggelar Program Pendidikan kecakapan Kerja dan Kewirausahaan Tahun 2018 di Pusat gedung Informasi, Senin (17/9) kemarin.

“Program Pendidikan Kecakapan Kerja dan Kewirausahaan akan memberikan pendidikan berbasis informasi teknologi dan pelatihan computer, Tata Rias serta Tata Boga,”kata Ketua Pelaksana Program Pendidikan dan Kewirausahaan Tahun 2018 Awiek Hadi Widodo.

Disamping diberikan pendidikan dan pelatihan peserta juga diberikan Motivasi dan Materi pengembangan diri. “Dengan adanya motivasi dan pengembangan diri akan membuka pola fikir mereka untuk berkembang menjadi baik,”tambahnya.

Kedepannya, kata Awiek, tahun 2019,  setiap lembaga  harus mampu meluluskan peserta yang siap kerja dan mandiri sebanyak 150 orang setiap tahunnya. “Mengingat lembaga pelatihan ini sudah ada pendidikan berbasis informasi teknologi dan pelatihan komputer multimedia, Tata Rias, Tata Boga  dan lainnya,”bebernya

Selain itu,  untuk pembelajarannya sendiri yang diberikan  berkonsep AKS (Attitude, Konowledge, dan Skill) bukan SKA (  Skill, Knowledge, Attitude) Jika Attitude tidak diruabh maka ketika ikut pelatihan dalam otaknya hanya satu yaitu uang,jika sudah demikian maka ilmu yang didapat tidak akan pernah dapat diaplikasikan,.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tabalong, Hj Hamidah Munawarah yang saat itu mewakili Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan itu.

“Selain sangat positif, kegiatan ini dianggap strategis dalam menjawab permasalahan terkait ketenagakerjaan,” katanya.

Oleh karena itu, nantinya peserta mampu mengubah pola fikir menjadi pola fikir intreupuener . Pasalnya kegiatan tersebut sebagai modal awal menjadikan kuliatas SDM yang kompeten  dalam mewujudkan wirausaha baru  di Kabupaten Tabalong.

Akhiri acara dilakukan penyerahan secara simbolis tanda peserta dan materi pendidikan kepada salah satu peserta oleh Hj Hamida Munawarah yang disaksikan 85 peserta . (Said)

About the author

useradmin administrator

Leave a Reply